Minuman Ajaib

“Kalo abis mabok minum susu merk ini aja”. “Kalo udah mau sakit, minum susu merk ini aja biar gak jadi sakit dan stamina terjaga”.

Lo pasti pernah denger omongan kayak gini. Lo percaya khasiat merk susu ini sampe segitunya?

GUE ENGGAK.

Nih ya, coba lo bandingin Nutrition Facts beberapa brand susu ini. Sengaja gue ambil yang susu putih doang biar gak ada tambahan gula dan rasa.

 Image

Ini merk susu yang gue omongin di atas.

 

Image Image

Ini 2 merk susu lain.

Liat isinya! Lemak, Protein, Karbohidrat sama Natrium.

Terus kenapa 1 merk dibilang sangat sakti bisa nyembuhin hangover lah, meningkatkan stamina lah? Orang isinya sama aja kok..

Satu2nya jawaban yang pernah gue dapet adalah : susu itu steril.. Lah terus? Emang kalo gitu susu laen gak steril? Steril juga kan?

Oh iya, emang lo pernah liat perusahaan pembuat susu itu mengomunikasikan kalo susu mereka bisa segala macem itu? Gak kan? Segala macem manfaat itu paling Cuma “katanya”.

Yah kalo ada yang berasa manfaat macem2 sih menurut gue itu manfaat dari susunya. Bukan spesifik merk itu.

Tenang, gue bukan aliran Hiromi Shinya yang menganggap kalo susu itu buruk buat kesehatan kok. Gue masih percaya kalo susu itu kandungannya lumayan lengkap dan bermanfaat buat tubuh. Selama lo gak lactose intolerant mah hajar aja…

Gue sendiri minum susu secara rutin kok. Tapi gue gak memuja satu merk sampe segitunya. Jadi jangan gampang kemakan mitos lah.

@fxmario out

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s