Menjadi Lebih Kuat Bersama Masterbootcamp

Di akhir taun 2011, salah seorang teman gue, Carlo Tamba mulai mempromosikan bisnis barunya. Sebuah bisnis dengan bentuk olahraga outdoor bernama Masterbootcamp. Butuh beberapa bulan sampai bulan Januari sampai gue akhirnya mencoba ikut. Di sesi pertama, Carlo dengan semena-mena bilang ke salah satu trainer “Mas, si Mario ini udah sering nge-gym, jadi bisa dikasih latihan berat”… EBUSET… Padahal waktu itu gue lagi males-malesnya nge-gym.. Percayalah, gue ini pemalas… Kalo boleh milih makan enak dan tidur dibanding nge-gym, TENTU SAJA GUE LEBIH MILIH MAKAN ENAK DAN TIDUR…
 Hasilnya, di sabtu pagi itu, di depan Pintu VII GBK, gue muntah karena kecapekan… SAMPAI DUA KALI MUNTAH :((

Tapi gue gak menyerah. Mulai bulan Januari itu gue mulai rutin latihan bareng Masterbootcamp setiap hari Sabtu di Lapangan Basket ABC kompleks GBK.

Karena harus bangun sekitar jam 4.30 setiap Sabtu pagi, supaya gak telat sampai di tempat latihan jam 6 gue pun hampir tidak pernah lagi nongkrong-nongkrong di Jumat sore.. Jam 10 gue pengennya udah tidur biar hari Sabtunya gak kurang tidur saat latian.

Setelah 1,5 tahun berlatih bersama, melewati jutaan caci maki kalau sedang kesal menghadapi latihan yang menyebalkan, gue merasakan gue bertambah kuat.. Yang jelas terlihat tentu saja kadar body fat gue turun drastis. Postur gue yang dulu agak bungkuk, perlahan-lahan membaik sehingga gue bisa berdiri lebih tegak.

Yang juga seru dari Masterbootcamp, gue bertemu teman-teman baru yang sangat asik. Jangan bayangkan mereka ini orang-orang berbadan sebesar bodybuilder. Mereka ya sama seperti gue, pegawai kantoran di Jakarta. Yang kadang juga gak ada waktu buat olahraga. Yang kadang gak bisa bangun pagi karena hari Jumat nya harus lembur di kantor. Bahkan salah seorang peserta, yang juga sepupu gue, Vanya adalah orang yang gak pernah olahraga seumur hidupnya, kecuali pelajaran olahraga di sekolah. Kami berlatih bersama setiap Sabtu pagi dan biasanya kami sarapan bersama sambil ketawa-ketawa.

Banyak orang yang ragu mencoba ikut Masterbootcamp dengan alasan “ah takut, nanti gue gak kuat.” Justru itu, awalnya kami semua juga gak ada yang kuat kok ikut Masterbootcamp. Tapi seiring dengan waktu, kami bisa bertambah kuat. Para trainer di Masterbootcamp punya berbagai metode kok untuk orang dengan tingkat kebugaran yang berbeda. Mulai dari latihan yang paling ringan sampai yang susahnya-mungkin-cuma-bisa-dilakukan-oleh-Superman.

Mengutip lirik lagu Shonichi yang dibawakan oleh JKT48, ini yang gue percaya: “Usaha Keras Tak Akan Mengkhianati”. Asal rajin berlatih, pasti tambah kuat kok.. Dan kalo lo gak mulai buat berolahraga, ya kapan bisa kuatnya?

Image

Oh iya, tentu saja kami juga selalu foto-foto setelah latihan.. hihihi

 

@fxmario out

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s