Gue Gak Mau Jadi Bodybuilder.

Apa alasan lo olahraga? Biar sehat? Menekuni hobi?

Yaaa itu 2 alasan yang “aman” dijawab lah kalo ditanya alasan olahraga.

Gue yakin banyak dari lo yang pasti akan menjawab pengen mengubah bentuk badan. Pengen keliatan lebih keren. Tapi malu mengakuinya.. HAHAHAHAHA IYA GAK?

Yang merasa kegemukan pengen kurus. Yang merasa kurus pengen gemukan.

Sebenernya trik buat 2 hal ini gak gitu beda kok.

Lo perlu olahraga, diet, dan istirahat.

Iya. 3 hal ini lagi.

Kenapa? Karena kalo lo kegemukan, tentu saja berolahraga akan meningkatkan massa otot lo. Ketika massa otot meningkat, metabolisme akan lebih cepat dan metabolisme yang lebih cepat akan membantu proses pembakaran lemak, bahkan ketika lo tidur. Oh gue pernah nulis kalo mau kurus, berlari saja tidak cukup loh.

Kalo yang kurus gimana? Gini, lo mau naekin berat badan kan? Berat badan itu komponennya ya tulang, organ tubuh dalam, air, otot dan lemak. Nah kalo lo mau naekin berat badan, apa yang mau ditambah massa nya? Tulang? Organ dalam? Air? Mana bisa :p Ya cuma tinggal lemak dan otot. Bisa aja sih naekin lemak doang. Tapi tentu saja itu gak sehat. Yang bisa dengan sehat dinaikkan kalau mau naik berat badan ya tinggal otot. Tentu saja dengan cara-cara di atas tadi.

Masalahnya, banyak orang yang belom mulai olahraga udah rewel duluan. Udah kebanyakan alasan. Takut berotot lah, takut gede kaya bodybuilder lah. Gue sendiri juga gak mau jadi bodybuilder kok. Tapi gue gak keberatan berotot. Percayalah menjadi berotot itu susah. Apalagi kalo bukan tipe badan endomorph yang atletis. Butuh bertahun-tahun komitmen latian dan diet biar bisa sampe sebesar bodybuilder. Kalaupun lo menjalani gaya hidup bodybuilders dan tanpa lo sadari badan lo berotot (yang mana kayaknya gak mungkin karena pasti lo ngaca dan menyadari kalo badan lo membesar) tentu saja lo bisa berenti. Cewek apalagi. Akan susah buanget buat cewek menjadi berotot kayak bodybuilders pria karena susunan hormonnya beda. Perlu banyak testosterone untuk pembentukan otot dan cewek gak punya hal ini. Those female bodybuilders need to inject testosterone to their body to become that muscular.

Nah, dietnya kan udah pernah gue bahas nih. Terus olahraganya gimana dong? Salah satu alasan gue ngejalanin freeletics ya karena ini latian bodyweight exercises yang gak akan bikin otot lo melendung besar kaya bodybuilders kok. Tapi cukup baik untuk menambah massa otot.

Percayalah, berotot itu sexy kok. Sekali lagi ya jangan bayangkan berotot itu seperti bodybuilders. Salah satu cewek berotot yang gue bilang sexy itu Kaley Cuoco, pemeran Penny di The Big Bang Theory. Gak keliatan banget kan kalo dia berotot? Ya karena gak dikencengin aja otot2nya hahaha

Kaley Cuoco

=/\= @fxmario out =/\=

Advertisements

3 thoughts on “Gue Gak Mau Jadi Bodybuilder.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s